Rabu, 10 Juli 2013

Normal, Saya Kembali Normal

Hai, kali ini saya akan mencoba menulis dengan normal.

Mengenai kehidupan saya akhir-akhir ini, ada baiknya jika sedikit saya singgung untuk beberapa hal. Buku, aku suka buku, hal paling menakjubkan dalam hidup saya, selain Papua dan kasih sayang luar biasa dari seseorang adalah buku. Bicara tentang buku, beberapa hari yang lalu saya niat banget lihat lapak-lapak buku bekas di daerah Kwitang. Informasi mengenai tempat ini saya dapatkan dari film Ada Apa Dengan Cinta. Selain itu teman-teman yang nggak tau juga mereka bener-bener tau atau enggak pun merekomendasikan tempat ini. 

Dengan terik matahari yang menyengat waktu itu (ok lebay) tapi ya emang panas sih, jadilah saya berangkat ke suatu tempat yang bernama Kwitang tersebut. Naik angkot dua kali, sekali Tebet-Kampung Melayu kena tarif normal dua ribu maratus. Setelahnya, naik nomor 01 ke arah Senen yang dengan polosnya saya nanya nanya ke abang sopirnya bahwa saya nggak tau Kwitang daerah mana, tapi benar dia anter saya dengan selamat sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun, yang jadi masalah, bayar angkotnya jadi nggak normal. Goceng you know. Buat anak kost lepasan macem saya, naik angkot bayar goceng adalah hal paling menyebalkan selain menstruasi dadakan sedangkan lo berada di tempat yang jauh juala pembalut. Shit, i wrote it down now. Sorry, my bad kebawa emosi jadi lepas filter.

Oke, sampai di Kwitang dengan mood jelek banget, dan ternyata saya masih harus jalan kaki juga hasil nanya-nanya abang mie ayam tentangb keberadaaan pasar loaka tersebut. Hop. Hati riang gembira karena katanya jaraknya nggak jauh dari tempat saya berpijak ini. Bener! Saya nemu toko buku, tapi cuma satu, nggak seperti dalam film Ada Apa Dengan Cinta yang kutonton. Jalan mondar-mandir tetep yang ditemuin cuma bapak-bapak geje nongsky tengah hari bolong. F.

Duduklah saya dengan manis di burjo yang juga nggak kalah nambah-nambahin bad mood, yakali di burjo nggak ada es batu. Oh ya, burjo adalah sebuatan buat warkop mamang-mamang sunda yang disitu juga dijual internet as known as indomie telor kor? net. OMG internet (ngiler). Fokus.

Menjadi-jadilah kebetean saya, untung nggak makanin taneman. Ngubek-ubek google samapai nelfonin temen sana-sini buat memastikan keberadaan Kwitang apakah masih eksis atau enggak. Dan ternyata enggak. Udah direlokasi ke daerah Poncol dan Thamrin. Deg, langsung acak-acak kerudung. Nggak deng. Langsung lari-lari telanjang sambil nangis makanin taneman se pot-potnya. Ok ini jayus. Banget.

Buntu deh. Yaudah sih, karena saya nggak tau where the hell Poncol and Thamrin are, akhirnya saya memutuskan buat ke TIM. Telor isi makarel. Bukaaaan! Taman Ismail Marzuki. Berjalanlah lagi saya menyusuri jalanan Kwi to the Tang sampai hampir Matraman (kejauhan ya?) untuk mencari seonggok tukang ojeks. Wuuuuz, here i am. TIM.

Celingak-celinguk seperti anak angsa yang hilang dari sarang (kurang-kurangin Kooor). Ceban melayang buat mamang ojek yang dengan sigap ngajak saya sampai TIm dalam waktu yang sangat singkat. Iyalah, ternyata deket banget. Dan bodohnya, saya kasih ceban. Waktu itu saya sempat menyadari kalau mamang ojek yang budiman itu terlihat memandang saya, antara mau ngasih kembalian atau mau minta lebih. Sepertinya opsi pertama lebih etis. Tapi yasudahlah, sedekah. Nangis juga deh. 

Menuju Kineforum. Bayangan saya ketika menginjakkan kaki di depan TIM, bakal ada plang segede gaban buat nunjukin arah jalan ke Kineforum. Tapi ternyata enggak, beneran enggak. Yoweslah, jalan muter, nanya satpam, jalan lagi sampai akhirnya aku menemukan secercah cahaya kehidupan yang membawaku sampai ke tempat yang saya cari. Yeeeeay, finally. Kineforum.

Nggak seramai yang saya kira, sepi abis cyin. Yah karena memang bukan tempat nongkrong sih. Tapi saya suka banget. Sepi, tenang, rimbun, tersembunyi dan artsy. Lumayan lah daripada kantor Kine saya di Solo. Jauh meeeen.

Order tiket buat nonton Dont Talk Love-nya Mouly Surya. Ya emang sepi. Pertama karena saya pikir memang udah banyak pada nonton terus juga kan seatsnya terbatas. Dan bayar. Gak semua orang suka bayar. Kecuali saya. Huehehe

Nunggu. Nunggu. Nunggu. Heran, 80% hidup saya kayaknya abis buat nungguin semua hal. But that just fine, i'll fight for that. Kencengin iket kepala dulu kali ya biar dramatis. Hop!

Sejam saya nunggu sambil baca buku Sayyid Qutb pemberian dari teman. Membacalah saya sampai nggak sadar itu tempat yang awalnya sepi mendadak ramai sama sebagian besar pasangan muda-mudi masa kini. Buru-buru deh saya nengok kalender di HP. Damn, salah timing, ini malam minggu dan saya? Dan saya sendirian. Well, BIASA. Kori adalah wanita tegar setegar batu karang di lauatan. Cukup.

Amaze sama film yang saya tonton. Pulang deh. Eh makan dulu deng karena laper, hardcore abis, sendirian. Perlu digaris bawahi. Abis makan, nyegat P20. Sebenernya pingin nonton Monster University di XXI TIM. Tapi apalah daya balada kantong ketemu tanggal tua, plus ketemu malem minggu, batal deh. Sampai XXI sih, tapi cuman buat numpang kencing.

Ini cerita normal saya. Udah ah segitu aja, mau buka puasa. Delivery ordernya udah dateng MAKAAAAAN. Btw, kalian tahu apa yang sedang saya makan dan apa yang sedang saya tonton? Pokoknya makan. Sambil nonton walking dead. Untung saya tipikal wanita yang...whatever you watch no matter for what you eat. Halah.

Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar